Thursday, June 7, 2012

Memilih Sekolah Baru Yang Baik Dan Benar


Ketemu lagi ni kita. Masih dari lanjutan post sebelumnya. Sekarang gue mau berbagi tips lagi nih. Girang dech girang. Hehehehe
Berhubung gue juga baru mau masuk SMA. Gak ada salahnya dong ya gue ngasih sedikit ilmu yang gue tau. Pertimbangan memilih sekolah baru yang baik dan benar. Cekicrot!

Cari Informasi
Cari informasi sebanyak mungkin tentang Sekolah Inceran kamu itu. Asal usulnya, Bibit Bebet dan Bobotnya. Dan jangan lupa harus keturunan yang baik” (ini nyari sekolah apa nyari mantu jar ?). Biar nanti bisa jadi pertimbangan juga sama sekolah yang lainya.

Jarak
Usahakan yang jaraknya dekat, namun berkualitas. Jauh sedikit juga gpp asal kualitas ekspor (maksudnya internasional ding). Jarak ini juga penting karena menentukan kamu harus pake kendaraan ato engga. Dan otomatis mempengaruhi saku kamu, pertamax mahal. Tapi kalo misal sekolahnya Cuma 1 meter dari rumah sich. Mending jalan aja, gak perlu ngeluarin mobil, apalagi sampe odong” pribadi. Pokoknya jangan.

Fasilitas
Lihat fasilitas yang disediakan, apakah sekolah itu sudah layak bersertifikat halal ?. fasilitas ini juga penting, karena mempengaruhi kualitas dalam belajar kamu. Semisal kalau ada Acnya kan kamu jadi gak perlu bawa kipas dari rumah. Lapanganya. ruang kelasnya. Terus Wcnya apakah sudah pernah uji emisi gas buang ?. semuanya harus dipertimbangkan. Dan Seharusnya fasilitas disini itu sebanding dengan apa yang sudah kita bayarkan. Ya sama” untung gitu.

Sesuai Kemampuan
Ya semampu orang tua kamu membiayai. Syukur syukur kalo kamu udah bisa biayai sendiri. ini juga salah satu faktor penting. Karena kita juga harus melihat kondisi orang tua yang membiayai. Contohnya kalo kamu pengen sekolah di kawasan mewah (mepet sawah), sedangkan orang tua kamu juga dari kalangan elit (ekonomi sulit). Itu mudah saja, karena orang tua kamu pasti bisa membiayai. Kalo kata orang jawa, gak perlu ngoyo ngoyo. Semampunya aja.

Lingkungan
Ini juga berpengaruh terhadap kualitas belajar mengajar kamu nanti. sekolah yang baik seharusnya memiliki lingkungan yang tenang. Ringkasnya gak rame. Jauh dari hingar bingar kebisingan kota. Misalnya kamu lagi ulangan nih, terus di depan sekolah kamu itu jalan gede. Tempat nongkrongnya kontener sama komatsu. Alamat gak bisa mikirin pelajaran kamu. Yaiyalah klaksonya aja udah bisa bikin kita tegak (kaget). Maka dari itu carilah sekolah yang sepi. Kan enak misalnya guru lagi nerangin kita jadi bisa tidur. Kan sepi.

Nah itulah tips” dari gue. Sekarang kamu jadi bisa milih sekolah kan ?. terus kamu jadi bisa sukses dech. Terus kamu jadi inget sama kita nanti. Terus kamu ngasih kita duit. Terus kita kaya. Yakan ? iya aja dech. Capek ni gue ngetiknya. Hahahaahaha #tawajahat
 

Written by : Fajar Fachri Maulana GPG (gak pake ganteng :p)

0 comments:

Blogger Template by Clairvo