Friday, November 23, 2012

Behind of Project

Huwahh.. mengerjakan suatu proyek tuh memang absurd banget yah.. dikit-dikit harus begadang, dikit-dikit harus makan, abis itu dikit-dikit boker. Bokernya dikit-dikit.

Proyek yang gue kerjakan adalah "Bagaimana caranya tidak pernah jomblo sedetikpun."
Ya gak lah.. gue kan jomblo abadi terhormat.
Gue dari dulu pengen banget buat novel sendiri, gue baca buku orang, takjub.
Gue liat tulisan di web blog orang, nangis pengen ikutan bikin.
Gue liat tulisan anak 4l4y.. mUnt4h. #MantanAlay

Gue dulu umur 7 tahun terobsesi banget sama novel Harry Potter-nya J.K Rowling edisi pertama kalo gak salah judulnya dulu, Harry dan boneka Teddy-nya. *eh itu Mr.Bean. Gue mulai obsesi-obsesi gue dengan gambar-gambar covernya dulu. Karena gue dulu gak ngenal yang namanya kertas, gue gambar cover novel imajinasi gue di tembok. Gue gambar kereta api panjang banget, gue masih inget banget gambarnya, gue gambar dari balik pintu sampe gak tau kemana karena keretanya jalan.

Oiya disamping sebelah kiri atas bagian bawah agak ke kanan, ada nama kelinci gue. Namanya Kity Viri, singkatan dari Association South East Asian Nations, itu ASEAN to*ol. Gak,singkatan Kity Viri adalah Kiki and Fera. Agak sedikit gak nyambung memang. Awalnya mo gue kasih nama Kiki Feri, tapi ade gue nolak dengan alasan "ITU NAMA COWOK!!" gue baru inget klo ade gue cewe. Dan terjadi perdebatan antara gue dengan adek gue.

Gue (A) : "De, udah Kiki Feri aja."
Fera (F) : "Gak ah, itu nama cowok!!"
(A) : "Biarin lah, kan kelincinya jantan.."
(F) : "Pokoknya aku maunya nama cewek!"
(A) : "Kaka maunya Kiki Feri bodo!"
Ade gue diem bentar, trus nangis rewel.
Treak-treak, mama kakanya, nakal ma, ma, cubit aja.
Ma.... ee
Ma, cepetan mo ee...
Dan akhirnya nama kelinci gue pun dinamai Kity Viry.

Back to the story...
Sehabis gambar kereta, trus gue gambar Hary potter-potteran naik sapu yang lebih mirip, Hary potter buka celana dan mamerin tititnya. Eh maaf, t*t*tnya maksud gue.

Gue berhasil gambar cover buat novel gue dimasa yang akan datang.
Itung-itung nyicil.
Trus gue panggil nyokap bokap gue..
"Mah, pah coba kesini deh!" Panggil gue.
"Ada apa nak?" Kata nyokap gue.
"Coba lihat hasil..."
"Hasil kamu nyorat-nyoret dinding hah? Udah tau rumah kontrakan." kata bokap gue sambil jewer kuping kanan gue.
"Emangnya kenapa rumah kontrakan pak?" Tanya gue.
"Ya, gak boleh, nanti kalo yang punya dateng gimana? Masih mending tak jewer. Klo rumah sendiri tuh baru.."
"Boleh nyoret-nyoret dinding?" Sela gue.
"Baru, tak kugebukin make sapu ngko.." Lanjut bokap gue.
Nyokap balik nyuci sambil ketawa.
Dan kuping gue merah, sakit, nyeri, nyeri perut, nahan boker.
"De gantian ee-nya!!" Treak gue.

And now, my project is novel who have telled experience my trip to the village.
And will served on pdf!! :):-)

0 comments:

Blogger Template by Clairvo