Sunday, June 14, 2015

Sedikit Tentangnya

Sedikit tentangnya


Assalamualaikum wr.wb,

Ini gua din, si penulis kedua. Waktu itu, gua sama anak-anak GM ngumpul di rumah ilham untuk lanjut take video kita tentang UNO. Alhamdulillah semua lancar. Dan pas kita cek satu per satu scene, kita semua dikagetkan oleh suara aneh di scene akhir. “Ame Agari nooo….”, nyanian seseorang terdengar.  Sampai akhirnya suara makhluk itu meruntuhkan rumah ilham yang tadinya 2 lantai menjadi 4 lantai (loh kok nambah?). Iyah gak usah ditanya lagi, itu suara penulis utama kita yang suka ninggalin celana dalem pas liburan, sang predator yang namanya gua samarkan menjadi fajar. Dan di post ini ada beberapa cara untuk mengenali si penulis utama yang ah… sudah lah itu.

Paling gak tau arah di GM

Pernah kejadian, al-kisah gua ada acara buka bersama anak-anak X-1 yang waktu itu udah mencar ke kelas XI-nya masing-masing. Nah nama restorannya itu *teeeet* di daerah muncang. Kebetulan karena gua waktu itu masih jadi anak rumahan dan gak tau apa itu restoran. akhirnya gua minta bareng ama si penulis utama kita yang ah… sudah lah ini. Dia jalan lancar banget, luruus, trus belok kanan, belok kiri, nabrak gerobak. Akhirnya setelah muter-muter gak karuan dari HI, Cawang, sampe Pantura tiba lah kita (gua dan si penulis utama brengsek) di daerah rawa badak, dia nengok ke arah gua sambil masang senyum-senyum centil. Dan ngomong…

Penulis 1 : Din, gua gak tau muncang dimana.
Penulis 2 : Apa? Jadi selama ini kita melewati gurun, mendaki gunung dan mengarungi samudera  gak ada gunanya karena lu gak tau tujuan?
Penulis 1 : Gak usah lebay deh.
Penulis 2 : Yah kenapa lu gak bilang ke gua kalo resto nya ada di muncang, itu mah tibang  islamic belok kiri jar.

Ya, Itu sih baru satu kejadian. Kalo gua tulis semua, pegel nih tangan. Jadi si penulis utama kita yang ah.. sudah lah ini, paling pede sendiri walaupun gak tau arah. Mangkanya kita-kita anak GM udah biasa ngeliat dia belok kiri padahal harus ke kanan. Nah nanti kalo lu ngeliat orang nanya-nanya jalan, untuk sementara lu bisa anggap dia penulis utama kita.

Paling PeDe walaupun paling gak tau

Beberapa waktu lalu gua sama si penulis utama di temenin moriz ikut acara ade kelas ke pulau seribu. Gua jalan di belakang si penulis utama kampret yang lagi sok akrab ama penduduk lokal pulau pramuka. Sampe akhirnya gua denger percakapan mereka.

Penulis 1 : hmm… pulau seribu (muka sombong). Dulu terakhir gua kesini pas bayi, udah lama    banget.
Penduduk : oiyah? berarti kenal-kenal dikit dong pulau seribu. Waktu bayi maen ke pulau mana    emang?
Penulis 1 : iyah, waktu itu gua maen ke Anyer bareng mak bapak.

Anyer? Pulau seribu? Wkwk gua ngeliat si penduduk lokal itu nahan ketawa dan gua cekikikan sendiri di belakang. Sampe akhirnya gua tegor dia dengan suara yang lembut “jar, Anyer itu di Banten”. Dan akhirnya gua ngelanjutin tawa gua yang terbahak-bahak.

Bego dan gampang dibegoin

Waktu itu, hari dimana kita akan berangkat ke pulau seribu. Usai sholat jumat gua liat sekitar cuma ada si Moriz. Si fajar belom dateng, akhirnya gua pun ambil inisiatif. “Jar, buruan bisnya udah mau jalan” gua kirim ke dia lewat BBM. Gak sampe 20 menit dia sampe dan nanya ke gua, “Mana bis nya din?”.
Gua gak bisa jawab karena emang gua ngebohongin dia soal bis itu wkwk. Akhirnya sepanjang waktu nunggu bis dateng dia ngoceh-ngoceh sendiri karena ketipu soal bis. Dan gara-gara gua, dia ga bawa celana dalem. Tapi sebenernya masalah celana dalem ini gak cuma sekali, dulu di acara yang sama juga dia gak bawa barang yang bagi cowo berharga banget ini, dan itu bukan gara-gara gua tipu. Emang dasar dianya aja oon.

Bawa sial

Yang ini mungkin cocok buat dia, tahun 2014 waktu kita masih aktif di sekolah, kita ngadain acara ke puncak. Kita berangkat bawa 4 bis. Di perjalanan, kalo gak salah masih daerah tol cibubur gua dapet telpon dari temen akhwat katanya mobilnya dia mogok. Hal yang pertama gua pikirin, pasti di bis itu ada fajar, iyap bener disana ada si penulis utama kampret itu.
Tapi alhamdulillah semuanya lancar karena mereka pindah bus. Gak cuma sekali, di perjalanan kita ke pulau seribu pun dia bawa masalah lagi.  Yap 2 kali kapal kita berenti di tengah laut, gua sih udah paham. Tapi mau gimana lagi, masa gua nyeburin dia di tengah laut supaya kapalnya jalan. Gak cuma sampe disitu, waktu di pulau pramuka kita rencana ada kunjungan ke pulau semak daun. Ada sekitar 4-5 kapal buat ngangkut kita kesana, dan lu udah pasti tau kan kapal siapa lagi yang mati? Iyah bener, kapal yang ditumpangin si kampret itu mati lagi di tengah laut. Dan sialnya gua juga di kapal itu. Semua karena fajar, yah gua sangat yakin semua gara-gara dia.

Ya mungkin itu aja sedikit ciri bodoh dari penulis utama kita, dan sisi baiknya si penulis utama kita yang ah.. sudah lah ini punya suara emas, lu bisa tonton disini, lebih tepatnya di scene akhir. Nah nanti kalo lu denger suara-suara “Ame Agari noo” dan rumah lu mulai retak-retak, itu suara dia.
Wassalamualaikum wr.wb,
~A.Vd

2 comments:

  1. Kematianmu akan perlahan dan menyakitkan Din. Perlahan dan menyakitkan.

    ReplyDelete
  2. Waktu ke bali juga bis 2 mogok garagara ada fajar, bawa sial emang

    ReplyDelete

Blogger Template by Clairvo