Monday, November 19, 2012

Jalan jalan dan jalan

Ganti Oli mesin itu penting. Disarankan mengganti oli setiap 1000 - 2000 km sekali. Supaya kinerja mesin tetap optimal walaupun sering dipakai sehari hari. Lihat pula kadar kebutuhan oli di kendaraan kita. Ada yang 800ml, 1000l, bahkan ada yang 1600l.

Kenapa nih tulisan gue jadi kaya tabloid otomotif gini.  (Beuuh Mentang Mentang Anak Motor* lo Jar..!!) oke.. back to the topic.
* : lahir dari knalpot motor

Gak nyangka udah hampir satu tahun si Jagur udah nemenin gue kemana-mana. Dan disepanjang kisah gue dan jagur itu udah banyak banget kejadian konyol nan eksotis yang udah kami alami. Komposisinya sih kira kira Lucu 56% + Sial 38% + Mujur 5% + kecebur got 1%
Dulu sebelum gue punya jagur. Gue kemana mana selalu jalan kaki. Ke masjid jalan kaki, ke warnet jalan kaki, ke warung jalan kaki, sampe ke wc pun gue jalan kaki. Ditemani sendal distro bermerek swallow yang cara memakainya dijepit diantara sela sela jari kaki. Gue masih bersyukur karena Allah telah memberi gue kaki yang masih mampu menopang tubuh ini untuk berjalan. Lagian jalan itukan sehat.

Ada faktor faktor lain yang membuat gue selalu jalan kemana mana. Karena
1. Gue gak punya kendaraan roda 4, roda 2, maupun roda 3 (sepeda Family gue dah lama dijual).
2. Karena Sepeda gue ilang di warnet yang sekarang udah bangkrut (Karma mungkin ?).
3. Gue sangat mendukung program 10.000 langkah setiap hari. (ini alibi gue aja sih)
5. Repot. Kenapa repot ?. Masa iya nanti gue disuruh emak beli mecin sama kemiri di warung sebelah pake acara ngeluarin motor ? Imposibruuu..
Awalnya emak gue sih kasian ngeliat gue kemana mana jalan kaki. Akhirnya dulu emak gue dengan berbaik hati membelikan gue sepeda. Gue dibeliin sepeda yang lumayan mahal. Bukanya bermaksud sombong, tapi gue cuma ngingetin aja biar nasib kalian gak kaya gue. Belum genap setahun tuch sepeda Ilang. Iya Ilang I L-a La Ng Eng Ilaaaanggg.. Bodohnya gue adalah nongkrong di warnet, berjam jam, sepeda gak dikunci, dan resleting masih kebuka. Sungguh ironis. Sepeda yang sangat gue damba dambakan lenyap dengan seketika. Keparat kau pencuri,, keparat..!! Hukuman yang cocok buat kau pencuri adalah penggal Helm (if u know what i mean ?)
Akhirnya Kehidupan gue kembali seperti biasa lagi. Kemana mana jalan kaki lagi, pulang sekokah jalan kaki, ke warnet jalan kaki, sampe kencingnya jalan kaki. Gak jauh beda lah sama sebelum gue dibeliin sepeda. Tapi kali ini gue dapet bonus didiemin ortu 2 minggu.
Semua itu gue jalanin sampe 1 semester sebelum UN.. Hingga saatnya emak gue ngeliat temen temen gue udah pada bawa motor sendiri.. Mungkin kasian kali ya sama gue.. So ? Gue ditawarin emak gue buat dibeliin motor.. Tentunya tanpa ada rasa canggung dengan mantap gue bilang IYA..
1 minggu berlalu, 2 minggu, emak gue masih belom ngasih kabar. Sementara gue ? Gue udah googling kesana kemari nyari spek motor idaman yang cocok buat gue. Seorang Remaja kurang gaul ditengah pergaulan bebas yang semakin marak.
Gue beranikan diri buat nanya.
"Bu, jadi gak ajang di beliin motor ?" iye panggilan gue dirumah itu Ajang.
"Kamu mintanya yang gimana ?"
"Ninja 1000 RR full fairing"
"ENGGAKK..!! Pokoknya yang bisa dipake berdua. Kamu sama ibu"
Setelah gue pertimbangkan kondisi jalan, kansumsi BBM, tenaga dan HARGANYA akhirnya gue dengan mantap bilang
"Yaudah All New Jup*ter MX aja"
"kopling gak ?"
"kopling lah.. Trus gearnya ada 5"
Nah disini gue salah ngomong.. Emak gue beranggapan bahwa semakin banyak gear/gigi/persneling di motor, maka semakin kenceng lajunya. Padahal mah sama aja.. Cuma beda di rasio gearnya doang. (mulai dah sok taunya)
"ENGGAK..!!! Ibu gak mau yang 5 speed, kalo kamu mau s*prax Ibu beliin sekarang"
"yah ibu T.T yaudah dech Jup*ter Z aja kan masih 4 speed"
"yaudah 3 bulan lagi, tapi kalo kamu pilih s*prax ibu beliin sekarang!"
Demi mendapatkan motor idaman itu, akhirnya gue menyanggupi tantangan emak gue. Gue sadar 3 bulan itu gak sebentar.

0 comments:

Blogger Template by Clairvo