Wednesday, June 6, 2012

Apa Yang Harus Kalian Lakukan Ketika Memasuki sekolah Baru


Berhubung sekarang gue mau masuk SMA, gak ada salahnya dong ya gue berbagi tips (bukan tips uang lho ya,) Mungkin kalian merasa bingung, apa aja sih yang bakalan kalian lakuin kalo udah diterima di SMA Favorit kalian. Terus gara” itu kalian galau, dan tiba” peminat tower climbing pun menjadi membludak. Mengalahkan momen saat pengumuman kelulusan tiba.

Hati kecil gue pun tergugah, dan gue berusaha menjadi penengah masalah ini hehehe. Langsung aja cekicrot.


Menjaga Imej 

Habitat baru, berarti kalian juga harus bertemu dengan spesies baru. Menjaga imej ini penting agar teman baru kamu gak ilfeel deket” sama kamu. Jangan langsung ngeluarin kebiasaan buruk kamu dulu.
Masa iya kamu lagi kenalan terus kamu kentut sembarangan sampe ampasnya juga ngikut. Temen kamu bakalan langsung ilfeel dan meninggalkan kamu. Percayalah
Nanti aja kalo udah temenan lama baru dech kamu keluarin jurus kentut kamu itu. Dia juga gak bakalan ambil pusing, toh kamu kan udah temenan lama sama dia.


Banyakin Temen

Tak kenal maka tak sayang. Jadi kamu harus Banyakin temen. karena ini habitat baru, kamu juga seharusnya lebih mengenal tipikal habitat baru kamu ini. Salah satunya dengan banyakin teman. Jangan ragu untuk berteman sama mereka, mereka bebas antraks kok. kamu juga bakalan diuntungkan karena informasi yang didapat teman kamu itu juga bisa kamu dapatkan. Ya istilahnya kalo ada temen kenapa gak dimanfaatin dimaksimalkan dengan baik.


Kenali Lingkungan Baru

Ada baiknya kamu berkeliling dulu, melihat lihat habitat baru kamu itu. Semisal kalo kamu lagi kebelet boker. Kamu gak perlu lari kocar kacir nyari tempat pembuangan. Orang kamu udah apal dimana letaknya, di tempat sampah kan ?. Terus Kenali tempat” strategis di sekolah kamu itu. Jadikan kamu bisa nongkrong sama temen baru kamu disana. Entah itu di depan kelas, di pinggir lapangan ataupun di WC sekolah juga gak masalah. Yang penting gak ada yang merasa terganggu dech.


Siap Mental

Karena kamu Junior sekarang, otomatis kamu bakalan punya kaka kelas yang kadang nyebelin. Sok berkuasa di sekolah, dan selalu menginjak harkat dan martabat juniornya. Gimana kalo kamu dipalak ? di suruh” ? di grepe” omelin ? kamu juga harus siap mental. Dan menjauhi tempat tempat kaka kelas ini biasa nongkrong. Intinya sih harus selalu siap mental. Kalo gak kamu bisa jadi keterbelakangan mental lho.


Berbuat Baik

Tentunya kamu juga harus berbuat baik dong. Dan gak sama temen kamu doang, kamu juga harus berbuat baik sama guru. Istilah kasarnya sih Menjilat gitu dech. Jadi kita Menjilat semua guru dengan perbuatan kita yang baik. Otomatis kan mereka bakalan nambahin nilai kita gitu. Hehehe


Kenali Jajanan

Kamu juga harus melakukan survei terlebih dahulu. Agar kamu bisa tahu mana jajanan yang enak dan murah disana. Hindari jajanan yang bisa membuat kantong cepet kempos. Ya kalo kamu mau sich terserah dech, kita juga gak ngelarang. Oiya cobalah berteman sama pedagang digantin baru kamu. Intinya sih sama kaya guru. Jadi kita menjilat mereka gitu. Untung” porsi makanan kamu ditambahin. Yakan ? ya aja dech, capek nih gue ngetiknya.


Nah jadi itulah apa aja yang harus kamu lakuin kalo ada di habitat baru. Gak ada salahnya kan dicoba. Supaya hari” kamu di habitat baru itu lebih positif. Walaupun otak negatif tapi setidaknya kita punya hati yang sealu positif. Tetap semangat! Hari baru, senyum baru dan tentunya pacar teman baru. Keep smile ^^.

koq gambarnya gitu ? suka suka gue dong, emang kenapa ? kan sambil nostalgia gitu.

Writen by Fajar Fachri Maulana

0 comments:

Blogger Template by Clairvo