Tuesday, June 5, 2012

Libur Telah Tiba


Gue terbangun, nampak sesosok makhluk buas yang sudah tidak asing lagi buat gue. Ternyata nyokap, dan gue baru inget kalo sekarang keluarga besar gue mau pergi ke habitat asal gue. Tepatnya di Taman Safari Bogor. Gue gembira sekali, karena setelah sekian lama akhirnya gue akan bertemu keluarga besar disana.
Libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore hore hore. Dengan penuh birahi gue akhirnya berangkat.  Dengan penuh tekat yang kuat, menyatukan segala macam kekuatan alam akhirnya gue sadar sepenuhnya. Tentunya setelah adek sepupu gue si raka njambak gue dengan keras.

Akhirnya kita sampe, kita langsung masuk ke gerbang kenikmatan. Dimana semua binatang dilepas secara terbuka. Tapi yang sangat disayangkan adalah kita gak boleh turun dari mobil. Padahal kalo boleh mah gue bakalan berubah jadi tarzan cap macan hermaphrodit kali ya. Gue bisa Nunggingin kuda, naik di punuk onta, berteman dengan gorila, balapan lari sama singa (dikejar maksutnya),. Namun itu semua hanya hayalan gue semata. Hwe hwe hwe

Gue ngeliat orang” pada ngasih makan hewan”  disana dari dalem mobil. Dan sepertinya hewan” disana itu udah ngerti kali yak. Tiap ada mobil lewat mereka selalu ngerubung kaya pengamen minta jatah. Mereka menjilat jilati kaca setiap mobil dengan penuh  harapan bakalan dikasih makanan. Tapi sorry yee gue belom gajian.

Dan anehnya lagi semua hewan disini sudah mengalami disorientasi spesies akut. Masa makanya wortel semua, dari kelinci sampe kuda semuanya makan wortel. Mungkin tiga hari mangap” disana minus mata gue bakalan ilang kali ya. Wortel, kan mengandung banyak vitamin A.

Sampailah kita di wilayah hewan buas nan ganas. Ingin sekali rasanya untuk membuang adek gue kesana, ya lumayan lah ngurangin jatah beras.

Setelah sekian lama Akhirnya kita nemu tempat buat istirahat. Ya sekalian sarap”an lah (makan pagi ding) istilah inggrisnya breakfast dan istilah irianya guamua (yang trakhir gue ngasal). Adek gue langsung narsis minta diphoto, gue khawatir kameranya error jadi mereka Cuma gue photo sekali. Liat hasilnya
Setelah selesai mensarapkan diri, gue memutuskan untuk berkeliling safari park sendirian. Mencari tahu gue ini spesies apa sebenarnya ?. Gue menemukan sebuah wahana aneh, namanya Baby Zoo (kebun binatang babi).

Insting pelajar gue langsung kumat, terbesit dipikiran gue apakah ini bayar atau tidak. Dengan penuh kemaluan gue bertanya sama petugas disana. Dan alhamdulillah gak bayar. Hehehehe
Gue ngeliat kangguru ngantongin anaknya, mungkin biar gak bandel keluyuran kali ya makanya dikantongin. Kangguru aja bisa masa gue enggak (insting hewan gue mulai bekerja). Gue nyari kantong plastik dan ngantongin adek gue. Biar gak bandel keluyuran kaya tuyul autis.

Jalan sebentar gue langsung nemuin orang lagi photo sama macan. Gue langsung mikir, “wah bego nih orang, ada gue yang ganteng begini malah milih photo sama macan”. Dan gue langsung tereak histeris saat ada orang kota berphoto sama orang utan, mereka serasi sekali tak nampak perbedaan yang berarti bagi mereka. Bagaikan orang kembar, orang kota dan orang utan tak jauh berbeda. Ingat tak jauh berbeda

Lanjut ke taman burung, apakah burung bawaan gue harus dititipkan agar tidak mengganggu ekosistem alam ?. tapi gue memilih untuk bawa aja lah, lagipula kalo ilang gue kan gak bawa serepnya bisa repot nanti.
Lanjut ke kandang kuda nil, buset dah nih hewan emang nyeremin. Kuda nilnya aja segini kuda amazonya semana ?. Taringnya aja bisa bikin gue menggelinjang ketakutan.

Keluar dari Baby Zoo (kebun Babi) gue langsung stres. Jalanya nanjak gak karuan mobil aja ampe ngeden apalagi gue, bisa mencret dijalan nanti lagipula gue gak bawa celana ganti. Akhirnya gue putuskan untuk naik, dengan Tekad baja namun kemampuan iwak peyek naiklah gue

Sampe atas gue ngeliat berbagai sahabat gue, ada simpanse, orang utan, gorila. Berasa seperti lagi reunia sekolah gila.

Tenaga iwak peyek gue akhirnya melempem. Gue putuskan untuk turun. Dan alhamdulillah gue gak urun bero. Karena naik dan turun.

Masalah pun dimulai, gue gak tau arah. Peta dibawa sama emak. Gue ngeliat hape terkutuk gue yang gak ada sinyal. Wah bisa jadi tarzan beneran ni gue. Akhirnya dengan penuh kemaluan gue nanya lagi sama petugas. Dan alhamdulillah gue bisa balik.

Gue ngikut nyantai sama bokap di atas tiker. Dan gue kaget karena ada dinosaurus besar di sekitar gue. Gue dekati mereka dan…. ?. Ni penampakanya.






Malam menjelang, kita semua pulang.

Tak lupa kami mampir dulu ke sebuah restoran fast food. Mungkin karena dorongan alam kali ya. Adek gue langsung kencing dengan biadab. Lihat bagaimana ekspresinya sangat menghayati kegiatan nista itu.

Dan terakhir, Alhamdulillah kami semua bisa pulang dengan selamat. Terimakasih ya allah. Dan terimakasih dah mau baca cerita gue. Hehehehe makasih yah.

 by : Admin Fajar Fachri Maulana

0 comments:

Blogger Template by Clairvo