Tuesday, January 18, 2011

Thomas Alfa Edison

Thomas Alva Edison dilahirkan pada tanggal 11 Februari 1847 di Milan, Ohio, anak ketujuh dan terakhir dari Samuel dan Nancy Edison. Ketika Edison berusia tujuh tahun keluarganya pindah ke Port Huron, Michigan. Edison tinggal di sini sampai ia memukul keluar sendiri pada usia enam belas tahun. Edison pendidikan formal sangat sedikit sebagai seorang anak, bersekolah hanya untuk beberapa bulan. Dia mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung oleh ibunya, tapi selalu anak yang sangat ingin tahu dan belajar sendiri banyak dengan membaca sendiri. Keyakinan dalam perbaikan diri tetap sepanjang hidupnya.

Bekerja sebagai suatu kawat


Edison mulai bekerja pada usia dini, anak laki-laki paling tidak pada saat itu. Di usia tiga belas ia mengambil pekerjaan sebagai tukang koran, menjual koran dan permen di kereta api lokal yang berlari melalui Port Huron ke Detroit. Dia tampaknya telah menghabiskan banyak waktu luangnya membaca ilmiah, dan buku-buku teknis, dan juga memiliki kesempatan saat ini untuk belajar bagaimana untuk mengoperasikan sebuah telegraf. Pada saat ia berusia enam belas tahun, Edison cukup mahir untuk bekerja sebagai waktu penuh kawat.

Pertama Paten
Perkembangan telegraf merupakan langkah pertama dalam revolusi komunikasi, dan industri telegraf berkembang pesat pada paruh kedua abad ke-19. Ini pertumbuhan yang cepat memberikan Edison dan lain seperti dia kesempatan untuk perjalanan, melihat negeri, dan mendapatkan pengalaman. Edison bekerja di beberapa kota di seluruh Amerika Serikat sebelum tiba di Boston pada tahun 1868. Berikut Edison mulai berubah profesi dari kawat untuk penemu. Ia menerima paten pertama pada perekam suara listrik, perangkat dimaksudkan untuk digunakan oleh badan-badan terpilih seperti Kongres untuk mempercepat proses pemungutan suara. Penemuan ini adalah kegagalan komersial. Edison memutuskan bahwa pada masa depan ia hanya akan menemukan hal-hal yang ia yakin masyarakat akan inginkan.

Menikah dengan Maria Stilwell
Edison pindah ke New York City pada tahun 1869. Dia terus bekerja pada penemuan yang berhubungan dengan telegraf, dan mengembangkan penemuan pertama yang berhasil, sebuah ticker saham meningkat disebut "Universal Bursa Printer". Untuk ini dan beberapa penemuan yang terkait Edison dibayar $ 40.000. Hal ini memberikan Edison uang yang diperlukan untuk mendirikan laboratorium pertama kecilnya dan fasilitas manufaktur di Newark, New Jersey tahun 1871. Selama lima tahun berikutnya, Edison bekerja di Newark menemukan dan manufaktur perangkat yang sangat meningkatkan kecepatan dan efisiensi telegraf. Dia juga menemukan ke waktu untuk menikah dengan Maria Stilwell dan memulai sebuah keluarga.

Pindah ke Menlo Park
Pada tahun 1876 Edison menjual seluruh Newark nya keprihatinan manufaktur dan keluarganya pindah dan staf asisten ke desa kecil Menlo Park, dua puluh lima mil barat daya New York City. Edison mendirikan fasilitas baru yang berisi semua peralatan yang diperlukan untuk bekerja pada penemuan apapun. Ini laboratorium penelitian dan pengembangan adalah yang pertama dari jenisnya di mana saja, model untuk nanti, fasilitas modern seperti Bell Laboratories, ini kadang-kadang dianggap sebagai penemuan terbesar Edison. Berikut Edison mulai mengubah dunia.



Penemuan besar pertama dikembangkan oleh Edison di Menlo Park adalah gramofon foil timah. Mesin pertama yang bisa merekam dan mereproduksi suara menciptakan sensasi dan membawa Edison ketenaran internasional. Edison berkeliling negara dengan fonograf foil timah, dan diundang ke Gedung Putih untuk menunjukkan kepada Presiden Rutherford B. Hayes pada bulan April 1878.

0 comments:

Blogger Template by Clairvo