Sunday, January 16, 2011

Spinosaurus


Nama Spinosaurus berarti "Kadal Berduri". Nama Spinosaurus berarti "kadal berduri". Ini berasal dari duri besar yang membentang dari vertebra di sepanjang punggung. Duri ini bisa sampai enam meter. Hal ini umumnya berpikir bahwa duri ini ditutupi oleh membran kulit untuk membentuk layar seperti sirip. Ini mungkin telah digunakan untuk membantu mengatur panas tubuh. Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa berlayar itu dapat diperpanjang atau setidaknya sebagian runtuh.
Spinosaurus pertama kali ditemukan speciesnya oleh Ernst Stromer tahun 1912 di Mesir. Dia menamainya Spinosaurus aegyptiacus. Ditemukan di Mesir karena sebagian besar speciesnya berada di Gurun Sahara. Sekitar 100 juta tahun yang lalu di bagian awal Periode Kapur, ketika spinosaurs berjalan di bumi Afrika Utara, ternyata jauh beriklim iklim tropis daripada sekarang. Ada sungai, danau, dan lahan basah di tempat yang sekarang Gurun Sahara.

Spinosaurus tumbuh menjadi panjang 40-56 meter atau 12-17 meter. struktur tubuh Ini mirip dengan T-rex dengan beberapa perbedaan. T-rex yang dibangun lebih berat. lengan depan Spinosaurus ternyata lebih berat. Para peneliti Spinosaur mengatakan bahwa hal ini membuatnya lebih mudah untuk menangkap dan mencabik mangsa. Pendapat lain mengatakan bahwa Spinosaurus kadang-kadang berjalan di keempat kakinya.
Perbandingan dengan Hewan Karnivora besar lainnya:


Menurut penelitian para ahli paleontologi, diperkirakan Spinosaurus juga dapat berenang di dalam air,seperti di sungai, danau dan bahkan di dalam laut layaknya buaya untuk memburu mangsa di dalam air seperti ikan dan reptil sungai.



Data keluarga Spinosaurus:
Regnum: Animalia
Phylum: Chordata
Cladus: Craniata
Subphylum: Vertebrata
Infraphylum: Gnathostomata
Superclassis: Tetrapoda
Classis: Reptilia
Subclassis: Diapsida
Infraclassis: Archosauromorpha
Divisio: Archosauria
Subsectio: Ornithodira
Superordo: Dinosauria
Ordo: Saurischia
Taxon: Eusaurischia
Subordo: Theropoda
Infraordo: Tetanurae
Superfamilia: Spinosauroidea
Familia: Spinosauridae
Subfamilia: Spinosaurinae
Genus: Spinosaurus
Species: S. aegyptiacus - S. marocannus

0 comments:

Blogger Template by Clairvo