Sunday, June 21, 2015

Ramadhanya orang males.

Gak kerasa yah puasa tinggal 26 hari lagi. Padaha kayanya gua belom ngelakuin sesuatu yang bermanfaat di bulan puasa kali ini. Yah namanya orang malesholic, mau digimanain atau mau bulan apapun juga tetep aja bakalan males.

Maka dari itu, sebagai pengamat lazyphilia (berasal dari kata lazy yang berarti malas dan philia yang berasal dari kata pedophilia. Jadi, lazyphilia adalah seseorang pemalas yang menyukai anak-anak.) lho ko ?. udah ah ngelanturnya. Ini serius. Gua ngerasa hidup gua di bulan puasa kali ini, yah walaupun masih berlangsung 4 hari ini sangat-sangat monoton. Hampir tiap hari sama.

Sahur-tidur-bangun-nganggur-dota-Buka puasa-teraweh-nganggur-sahur-tidur-bangun-nganggur-dota

Ga ada menariknya sama sekali. dan kalaupun gua berpikir untuk mencintai diri gua sendiripun gua ga akan mau. Kenapa ? yah karena hidup gua ga akan berkembang kalo kaya gini terus. Bulan yang seharusnya gua pake buat nyari keridhoan Allah malah gua pake buat males-malesan. Bulan yang penuh sama ampunan malah gua sia-siain.

“Belajarlah mencintai dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain.”
(Nah najis elumah jar. siapa yang mau sama cowo yang tiap hari kerjaanya ngurung diri dikamar maen game dan ga peduli sama dunia luar ?. Berharap ada cewe dateng dari langit sambil maen harpa terus ngajak kawin. Setdah. pantes jones.)

Okeh udah hujat menghujatnya. Gua masih maafin kalian karena kalian adalah pembaca setia  gua. dan tanpa kalian nantinya gua ga akan bisa masang iklan pemanjang 6-9 centimeter di blog ini.
Back to the saum.

Karena gua menyadari bahwa gua adalah lazyphilia (pemales penyuka anak-anak). Dan bulan puasa gua kali ini ga akan berkembang dan bermanfaat kalo gua gini-gini terus. maka dari itu. gua akan mencanangkan program khusus buat para malesholic dan nganggurgenik. Agar kalian bisa menikmati bulan ramadhan kali ini tanpa perasaan bersalah. Dan karena gua tau kalian gerak aja susah. Program ini udah gua rancang se efisien mungkin. Biar kalian nantinya gak gampang bosen.

1.       Teraweh Tiap Hari.

“wadoeh jar, berat kayanya inimah”
“Ga ada yang berat kalo kita enjoy”

Sebenernya teraweh ini manfaatnya banyak banget. Tapi karena kita adalah malesholic kayanya teraweh merupakan momok menakutkan. Bediri 20 rakaat + 3 rakaat + 4 rakaat + ceramah. Kalaupun dipaksain salat juga kan tapi pikiranya udah kemana-mana. Mau maenlah, bm gebetan belom dibales lah, imamnya baca al fatehah bacanya lima harokat semua lah. Semuanya jadi dipikirin.

Okeh tips dari gua buat para malesholic dan nganggurgenik.
1. jadi Playboy masjid/Gonta ganti masjid, biar suasanya gak boring dan itu-itu aja.
2. Disarankan masjid yang rakaat terawehnya Cuma 11.
3. Pake ceramah apa engga ?. cari tau!.
4. Perhitungkan kecepatan bacaan imam.
Ikutin tips gua diatas dan inshaallah lu gabakalan bosen sama teraweh.
“ah inimah salat nyari yang cepet doang, ga afdhol jar inimah”
“daripada gua ga salat ? gua bingung ama Indonesia. Gua nyari yang nyaman disalah-salahin. Giliran yang ga salat didiemin setdah. Maunya apa ?”

2.       Baca Al Quran.

Gua tau kalian para malesholic pasti ga pernah kepikiran disaat kalian nganggur buat baca Al-Qur’an. Yang ada dipikiran kalian Cuma maen game, bebeeman sama gebetan, sama ngeluh sama kehidupan. Nah ayolah kawan, mulai ramadhan kali ini jadikan membaca Al-Quran sebagai kegiatan yang bisa kalian biasakan dirumah. Baca banyak bagus, sedikit juga gak apa-apa. Kan intinya Cuma buat ngerubah kebiasaan. Biar kebiasaan kita sedikit lebih bermanfaat. Lagian di bulan puasa kali ni kan katanya pahala kita dikali-kali kan ? entah gua gatau dikali berapa. Tapi intinya apakah kita baca Qur’an Cuma buat mengharap pahala doang ? bukan keridhoan Allah ?.

Alif, Alif, Alif, Alif, Alif.

Nah loh udah berapa tuh ganjaranya. 5 x 70 = 350. 350 coeg. Iya 350!. Sama aja di bulan biasa lu baca 350 huruf. Padahal kalo di bulan puasa lu cuman bilang alif alif alif doang. Setdah.dikasih yang gampang.

3.       Bantu orang tua.

Kebayang gak sih luh siapa yang ngangetin tuh lauk buat sahur ?. bikinin menu buat buka puasa ?. (lah yang bikinin menu buka puasa abang-abang jualan jar).bodoamat. sini luh. Gua tunggu lu hari rabo di SMA 75. Gua ajakin lupa bareng di bude kantin. Awas luh.

Gua bukanya sombong tapi riya dikit. Walaupun gua ini nokturnal. (mencari makan dimalam hari dan tidur saat siang). Gua selalu nyempetin buat bantuin emak gua masak buat saur. Yah walaupun gak ngebantuin tapi kalo ada elukan emaklu juga udah seneng tuh ada yang bisa diajak ngobrol. Karena gua tau jadi seorang emak emak itu gak mudah. Belom nanti pagi ke pasar kan. Belom nanti ngobrol dulu sama temenya sampe dzuhur. Nah makanya itu sebagai anak yang berbakti sama kedua orang tua, di ramadhan kali ini gua akan mendedikasikan penuh buat sedikit ngeringanin mereka. sukur sukur dikasih pujian ganteng B). Kapan lagi kan dipanggil ganteng sama cewe ?.

Kenapa gua masukin ini di list ?. karena gua pengen gitu yah, kita bantuin orang tua gak Cuma pas bulan puasa doang. Tapi jadi kebiasaan sampe bulan-bulan berikutnya. Sebagai anak juga bukankah itu adalah kewajiban kita ?. nah maka dari itu. sayangilah kedua orang tua kita selagi mereka masih ada. Tunjukan kalo kita adalah anak yang patut dibanggakan. Dan untuk temenku yang orang tuanya udah ga ada. Bukankah Nabi pernah berpesan bahwa ada tiga amal kebaikan yang ga akan pernah putus pahalanya ?.

1. Amal Jariyah.
2. Ilmu yang bermanfaat.
3. Anak Shaleh yang mendoakan kedua orang tuanya. J
Well buktikan kalau kalian termasuk salah satu dari ketiga itu. Buat orang tua kalian disana bangga dan bilang ke malaikat. “anak gua tuh”. Haha becanda deng.




4.       Cari kegiatan.

Yah bolehlah elu nganggur dikamar. Tapi apakah nganggur lu tadi itu bermanfaat ?. coba sedikit ubah kebiasaan nganggur luh deh. Kaya yang tadinya tiap hari buka 9gag terus alihin ke hal yang lebih positif kaya situs wikipedia. Atau yang tadinya Cuma ngestalk-ngestalk mantan jadi stalking gebetan, buat masa depan. lho ?. Tolong yah, tolong. Sejarah ada untuk dipelajari bukan dijadiin tempat tinggal. Udah gak jamanya bor mikirin gituan. Sekarang tuh pikirin gimana caranya nganggur luh tuh bermanfaat buat umat. (Pak kiai Mode : On)
Intinya cari kegiatan apa kek. Jangan sampe nganggur.



5.       Thirty days challenge.
Cukup kita aja para cowo yang tau. Ngoahahahaahaha. (if you know what i mean) ngoahahaha


Oke mungkin itu dulu aja dari gua hari ini. Sebelumnya, kami jajaran staf dari gemblongers.blogspot.com (walaupun yang nulis Cuma gua sama satu lagi si penulis tukang buka aib) mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Dan semoga amal ibadah kita mendapat keridhoan Allah SWT aamiin.

Fajar Fachri Maulana
Jakarta, 21 Juni 2015.



image source : Google.com

0 comments:

Blogger Template by Clairvo