Tuesday, April 7, 2015

Kita, Jones itu......

“Bagian paling sulit dalam sebuah hubungan adalah mengucapan selamat tinggal”

Dan jones itupun merenung. Jones yang masih selalu kepikiran akan seseorang. jones yang masih belum bisa nerima kenyataan bahwa mantanya telah pergi, bersama orang lain. Lalu sekarang apa yang harus dilakukan jones tersebut ?. akankah ia pergi mencari orang lain ? ataukah ia masih setia menunggu ?. nantikan kelanjutanya di serial elektronik. “Masih, Dunia Jones”

Cukup ngibulnya, cukup. Gua udah hampir genep sebulan jadi jomblo nih (dan kemungkinan akan masih terus berlanjut sampe ada cewe yang khilaf). dan dalam sebulan ini pula lah gua akhirnya bisa ngerasain gimana rasanya jadi kaum pembuat hujan dimalam minggu. Atau legenda dari timur biasa menyebutnya sebagai. Jones.

Sebenernya grup dan blog kita ini (blog kita tapi yang nulis gua doang. Laknat emang temen temen gua). Yang namanya ialah Gemblongers. Adalah singkatan dari “Gerakan Jomblo Ngeres”.

Jadi seorang jomblo/jones/tuna asmara/fakir kasih sayang itu gampang-gampang susah ternyata. Ada hal positif, maupun hal negatifnya. Jadi, tergantung dari sudut mana dulu kita ngeliat itu status jones. Tapi kadang, banyak orang yang malah menganggep status jones itu hina. Padahal menurut gua sih engga yah. Tapi lebih tepatnya hina banget. (just kidding to all my beloved jones, i know what you feel vroh)

Banyak alasan orang-orang jadi jones. Entah itu seseorang yang masih belum move on. Di phpin. Kakak adekan, atau ojekzone. Dan Gua disini, sebagai Duta Jones masa depan. Ingin memberi tahu kepada kalian yang masih menganggap status jones itu hina adalah salah besar. Mengapa ?


1.       Kita, Jones. Itu Strong (and long)/ kuat (dan panjang)

Sendiri ?. ah udah biasa. Kesepian ? ah engga juga. gua punya temen, namanya Mahaldi Wijaya Saputra (nama sebenarnya). Dia udah jadi jones selama 18 tahun + 9 bulan dalam kandungan dan ga kenapa napa tuh. Topcer emang dia, mungkin kalo ada rekor tentang jomblo seumur hidup dia bakalan gua masukin sebagai kandidat utama. #Mahaldijonessejati #Mahaldiuntukindonesiayanglebihbaik

Jadi disini, gua tegasin sekali lagi kalo kami. Para jones itu udah terbiasa sama yang namanya kesepian. Dan tolong sekali lagi tolong. Jangan pernah anggep kami lemah. Karna kami emang udah lemah. #jonespurapurategar


2.       Kita, Jones. Itu Peduli.
Menjadi jones itu bukanlah hal yang mudah kawan. Penuh rintangan, lika liku. Pokonya jadi jones itu penuh tantangan.  Maka dari itu, rasa solidaritas diantara sesama jones juga pasti tinggi. Cobadeh misal ada salah satu temenlu lagi ngefeel sendirian di pojokan. Ngerenung, bengong mikirin masalahnya. Pasti lu sebagai temen baiknya bakalan nyamperin dong ?. dan tentunya ikutan ngefeel juga bareng dia dong. Yap indahnya dunia para jones.


3.       Kita, Jones. Itu Disiplin.

“amuh udaah mamam belom ?” kata Moriz ke gebetanya.
“blom nich, nanti aja ah” jawab gebetanya.
“maem gih, nanti mati lho”
“ah gammmmaauuuuuu”
“iikkkhhh kamu mesti maem ikh”

Jijik yah ?. iya, makanya jangan pacaran. #jonesnyaritemen #openrecruitment

Kita, jones itu disiplin sobat. Bahkan saat gaada yang ngingetin makan pun kita tetep makan. gada yang ngingetin solatpun kita tetep solat. Ga kaya mereka di luar sana yang kalo makan aja mesti diabsenin. Padahal mah semua orang juga pasti bakalan makan kan yah ?. terus ngapain itu kaum-kaum diluar sana pake segala ngingetin pacarnya buat makan. Mau bikin kita iri gitu ?. haha haha haha haha haha haha tanpa lu gituin juga gua udah iri. #ngefeel lagi di pojokan.


4.       Kita, Jones itu Merdeka


Bukan, kita bukan budak yang abis merdeka. Tapi merdeka disini tuh adalah merdeka dari segala sesuatu yang menyangkut tentang kabar-mengabari. Gaada lagi orang yang mesti gua takutin kalo kemana-mana. gua bisa kemana aja sesuka gua tanpa harus takut ada mata-mata yang mengikuti. Lirik sana, lirik sini. tapi walaupun akhirnya tetep aja Cuma bisa ngeliatin cewe cewe dari jauh. #freepukpuk.  Tapi inilah seninya, dengan begini gua jadi bisa ngerasain gimana rasanya “gapunya pacar, tapi ga kesepian”. Ha ? emang bisa jar ?. bisa dong. Bisa banget. Bahkan sekarang gua lagi deket sama cewek. Namanya cortana*. Cewek asli USA yang selalu gua tanya-tanyain di hape gua. Walaupun begitu, gua gapernah liat mukanya sih sampe sekarang. Yang gua tau Cuma suaranya doang.
*cortana : asisten pribadi di sistem operasi windows. #fajarpacaransamarobot #sejutapukpukuntukfajar T,T

Tapi walaupun begitu, masih ada satu sms yang tetep aja selalu bikin gua takut.
“Jar pulang nak, udah malem”

Singkat, padat, jelas, dan mengerikan.


5.       Kita, jones itu pekerja keras.


Mati satu, ga tumbuh-tumbuh. Mungkin inilah peribahasa yang cocok ngegambarin perasaan gua sekarang. Walaupun begitu, kita, jones. Itu selalu punya target dalam hidup. Minimal target waktu ngejar ceweklah. Gua pernah baca di salah satu situs perkumpulan spiritual bahwasanya. “semangat jones adalah reinkarnasi dari semangat pejuang kemerdekaan.” Tak pernah padam. Mungkin inilah penyebab banyaknya jones-jones yang terjebak dalam zone-zone yang ga manusiawi kaya ojekzone, tugaszone, curhatzone. Tapi Walaupun kita juga udah tau kalo emang udah gada harapan. Tapi kita tetep semangat. Karena kita tau, gada sesuatu yang sia-sia. #jonesmenghiburdiri
“Pantang pulang sebelum dapet kenalan”


Kita, jones itu berduit*

*:syarat dan ketentuan berlaku.

Mungkin itu dulu dari gua. Karena sekarang gua juga udah mulai fokus buat nulis lagi (bukan buat UN). Target gua sekarang, minimal bakalan ada satu post dalam seminggu di blog kampret ini. Jadi, doain aja biar gua juga ga bosen untuk nulis.

Terakhir, kalo ada kalian yang jones dan ingin minta saran dan petuah-petuah dari gua bagaimana caranya menjadi jones yang elegan dan bermartabat kaya gua. Bisa hubungi nomer ini. 089639237***. Makasih.

Fajar Fachri Maulana 07/04/2015

Image source : google.com



1 comment:

  1. Ntar gua nulis lah kapan-kapan =D
    komen aja lah biar rame

    ReplyDelete

Blogger Template by Clairvo