Saturday, October 6, 2012

Milih Motor buat ABG ? ini Kriteri wajibnya..

Selagi gue nunggu si Jagur yang lagi di steam (dipanggang).. Dan selagi insting menulis gue kambuh.. Gue mau berbagi tips tentang cara memilih sepeda motor yang baik dan benar menurut versi gue yaitu versi seorang pelajar kota dengan kantong pas pasan.. Hehehehe..

Seorang pelajar yang bisa dibilang masih elit (ekonomi sulit).. Pasti membutuhkan kendaraan untuk sekolah maupun bepergian.. Dan sepeda motor merupakan salah satu sarana pendukung kegiatan tersebut..

Sepeda motor dipilih karena pelajar membutuhkan kendaraan yang mudah digunakan bermanuver/ugal ugalan di dalam kota.. Selain itu konsumsi bahan bakarnya juga gak terlalu banyak.. Gak kaya kalau kita pake truck, bus atau kontener..

Oke langsung aja "cara memilih kendaraan di perkotaan yang baik dan benar" ala Fajar Fachri Maulana Bin Muhammad Maksum bin Madlan

Cekiprit..

1. Harga

Nah Harga disini harus sebanding dengan value yang kita dapatkan.. Carilah informasi tentang sepeda motor yang kita inginkan di internet.. Harga barunya dan tidak lupa harga bekasnya.. Sesuaikan juga harga tersebut dengan kemampuan orang tua kita.. Karena gue yakin sebagian besar dari kita, pelajar Indonesia.. Masih minta jajan sama orang tua.. Jangan terlalu membebani orang tua kalian dengan tuntutan yang kalian ajukan.. Istilah jepangnya sih ojok ngoyo ngoyo.. Alon alon seng penteng kelakon..

2. Konsumsi Bahan Bakar

Sebagai seorang pelajar berkantong ngowos, berdompet glembos dan berwajah polos .. Kita juga harus mempertimbangkan hal ini.. Kenapa ? Karena kita dituntut untuk menghemat uang jajan kita untuk keperluan lain.. Gak cuma buat bensin.. Cari rata rata data konsumsi bahan bakarnya di internet.. Supaya kita gak nyesel nantinya..
Kecuali kalo llu itu seorang anak dari pengusaha jamban virtual go  internasional yang sukses dan beromset miliaran rupiah.. Gak perlu dech pake tips yg ini..

3. Efisiensi

Dalam memilih sepeda motor yg baik sering banget gue temuin banyak terjadi kesalahan yang berujung pada disorientasi spesies sepeda motor.. Contohnya aja di Jakarta.. Dimana macet merupakan hal yang wajib ada di banyak jalan protokol.. Disini kalian gak perlu punya CBR Fireblade maupun YZR R1.. Selain karena Mubazir.. Jalanya juga bakalan sama aja kaya metik ibu ibu PKK.. Lha wong macet.. Dan tentunya gak efisien.. Selain banyak menghabiskan bahan bakar kalian juga bakalan kewalahan karena bobot motor yg jauh lebih berat dan posisi stang yang raci alias terlalu menunduk.. Pegel masbro..

4. Model

Sebagai seorang anak muda yang dinamis, kritis, dan erotis.. Kita punya banyak pilihan untuk menentukan model yang kita sukai.. Sudah banyak model yang dikeluarkan pihak pabrikan untuk memenuhi kebutuhan kita.. Para Anak muda di seluruh indonesia.. Model juga sangat penting untuk menambah rasa pede kita.. Gak masalah keluar malem minggu walaupun kita jomblo #jleb

5. Maintenence

Banyak hal tidak terduga yang mungkin menghantui kendaraan kita.. Dan tentunya semua itu memerlukan biaya.. Cek juga harganya, pengadaanya dan ketahanan spare part motor asli dari pabrikanya.. Agar kita tidak kaget apabila suatu saat terjadi masalah dengan si motor.. Pilihlah motor dengan garansi mesin yang tergolong lama.. Agar jika terjadi masalah dengan si motor sewaktu garansi masih ada.. Kita bisa melaporkan kecacatan produk tersebut.. Ya supaya dompet juga terjaga lebih lama lah.. Hehehehe

mungkin itu dulu dari gue.. Semoga tips gue kali ini bisa bermanfaat.. 

Pilihlah sesuai kebutuhan dan kemampuan.. Jangan dipaksakan..

^^.
Terimakasih gay ( gay apa guys sih yg bener.. bingung gue)

Originally posted by
Fajar Fachri Maulana

0 comments:

Blogger Template by Clairvo