Monday, October 8, 2012

Kesel gak sama tipe biker kaya gini ?

Sepeda motor.. Yap doi adalah alat transportasi sekaligus alat pembunuh yang bisa berbahaya.. Gak jarang gue temui banyak banget para biker ugal ugalan ato yg lebih kita kenal dengan biker alay seruntulan.. Arogansi, Egoisme,

Padahal kalau gue cermati lagi.. Jalan merupakan sarana bersama.. Artinya bukan cuma gue yang memakai jalan tsb.. Tapi banyak orang yg juga lg make tuch jalan,, mulai dari tukang bubur yang naik haji sampai bang haji yang naik bubur.. Mereka semua juga memakai jalan yang sama dengan kita..

Maka dari itu kita sebagai biker yang masih "waras".. Sebaiknya tidak terpancing dengan hal hal seperti itu..

toleransi dan mengalah kepada biker lain adalah sebuah bukti kecil bahwa kita pun peduli.. Peduli dengan keselamatan diri sendiri maupun orang lain..

Ingatlah selalu bahwa Keluarga kita sedang menanti di rumah.. Ini Jalan Umum.. Gue tegasin lagi. Ini jalan Umum bukan sirkuit.. Kalo mo ngebut.. Ke sirkuit aja sana..

Disini gue cuma mau berbagi kekesalan dan pengalaman pahit gue selama menjadi biker.. walaupun gue belum punya SIM karna belum 17 tahun.. Tapi (kadang kadang) gue selalu mematuhi rambu lalu lintas..

Dan Tema gue kali ini adalah "Tipe Biker Yang Mesti Kita Waspadai"..

Oke check this out (cek ini terus keluar) Fap Fap Fap Fap..

1. "Alay"us Hidrocepalus

Tipe kek gini ni biasanya tipe yang paling berbahaya.. Why ?? Karena tipe kek gini selalu membawa motornya dengan kecepatan tinggi.. gak akan pernah mau ngalah sama biker lain.. Punya Egoisome yang tinggi.. Selalu merasa jalan itu adalah warisan dari buyutnya.. Atau tipe kaya gini ni kelebihan biji kali ya..
Contohnya aja kalo Ada jalan renggang sedikit pasti bakalan doi hajar.. Gak peduli dengan keselamatan pengguna jalan lain..
Gue juga pernah nyium aspal 2 kali gara gara tipe yang ini..

Ciri ciri :
- biasanya knalpot bobokan
-       ..        bodi motornya trondolan
-       ..        gak pake helm
-       ..        Duduk miring 45"
-       ..        Sunatnya pake gunting kuku
- Dan masih banyak lagi..

Apa yg harus kita lakukan :
- Yang Waras ngalah lah

Cara lain ( kekerasan ):
- Getok palanya
- Tendang Motornya
- Bakar Motornya
- Hancurkan Motornya
- Hancurkan Kehidupanya
- Nikahi Neneknya
- Rebut Warisanya *plak*

Oke oke iya iya ini lebay

- Sunatin lagi anunya..
*Disunat pembaca*

Lanjut.....

2. Ibu Ibu Nyeleneh

Tipe yang ini juga harus kita waspadai.. Karena biasanya tipe seperti ini juga make jalan seenaknya.. Kaya pengalaman gue kemaren..

Gue baru aja pulang dr sekolah.. Dan seperti biasa.. Gue pulang (yaiyalah).. Di jalan gue berada tepat di belakang tipe ibu ibu nyeleneh ini.. Tau apa yang doi lakukan ? (enggaakk...!!!) [Ciyus enggak tau ?? Miapah ?] secara mendadak doi ngerem.. parahnya lagi doi sempet ngobrol sama temenya sekitar 30 detik.. Dan itu terjadi di tengah jalan..!! Gue diemin.. Gue galau.. Gue depresi.. Gue gila.. jadwal pulang sekolah gue dengan biadab telat 30 detik..

Ciri ciri ;
- biasanya naek metik
-      ..         Bawa barang belanjaan
-      ..         Gak pake helm (lagi)
-      ..         berjalan lamban

Apa yg harus kita lakukan :
- sebisa mungkin dahului dia
- lebih fokuslah ke motornya
- bersiaplah untuk hal lain yg tidak diduga

Cara lain  :
- pasrah
- berdoa
- Tulis Surat Wasiat

3. Anak kecil

Gue juga bingung sama anak kecil jaman sekarang.. Disaat gue dulu masih maen balapan keong.. Kini mereka udah pada megang BB.. Dan yang lebih parahnya lagi bahkan udah ada yg boleh bawa motor sendiri..

Gue gak tau apa yang ada di pikiran orang tuanya.. Mungkin aja anaknya dibiarin begitu karna prinsip emaknya itu "pulang allhamdulillah gak pulang jg gak papa"..
Yang jelas ini bahaya.. Sangat berbahaya.. Bagaimana enggak.. Seorang anak yang masih SD yang bahkan kalo kencing masih belum bisa lurus.. Udah dibolehin bawa motor..

Gimana kalo nanti dia jatoh sendiri.. Trus gak kuat ngangkat motornya yg jatoh.. Trus dia kegencet selama berabad abad.. Dan akhirnya ditemukan oleh seorang penjelajah.. Dan sebagai rasa terimakasih sang anak pun memberikan 3 permintaan.. Oke oke ini sebatas pikiran liar gue aja..

Ciri ciri :

- Jinjit balet waktu motornya berhenti
- duduk paling ujung di depan jok
- motor yg dibawa biasanya motor tua

Apa yang harus kita lakukan :

- cari titik yg aman
- berusahalah mendahului atau menjauh
- berhenti dan tunggulah hingga dia menjauh
- selagi menunggu telponlah 14045
- lalu pesan paket combo dan kirim ke alamat ini Jl Bendungan Melayu Rt 06/01 Rawa badak selatan Koja Jakarta Utara 14230

Cara lain :
- telpon 500-001 on clinic.. Mengatasi masalah tanpa masalah..

4. Pejabat Negara Yang Sok Penting

Kenapa gue bilang gitu ? Ya kesel aja.. Abis tiap doi lewat.. Jalan pada ditutup seenaknya.. Ngelanggar lampu merah.. Beriringan di jalur kiri.. Pokoknya semrawut dech..

Padahal kalo gue pikir pikir lagi ni ya.. Harusnya kan doi yang ngalah sama orang kecil kaya kita gini ni.. Lah pan Wakil Rakyat.. Toh cuma wakil kok.. Mau naik pangkat ? Silahkan..

Ciri ciri :

- pake mobil mewah
- iring iringan kondangan
- dikawal polisi kecamatan
- konvoi kaya TK Mawar

Apa yang harus kita lakukan :

- berdoa
(semoga umurnya didiskon..) Amin

Cara lain :

- sebar paku payung
-

"Saya Turur Prihatin Dengan gaya berkendara berbagai macam masyarakat indonesia.. Yang diantaranya dapat melukai orang lain.. Dan diri sendiri"
<-- Pidato Pak eSBeYe tentang masalah berkendara yg ada di indonesia (Mungkin)..

itu dulu apdetan gue kali ini.. Semoga dengan gue ngepost kek gini.. Kalian para alayer semakin bisa untuk segera bertobat.. Dan ibu ibu nyeleneh untuk segera berobat..

Semoga postingan gue kali ini bisa bermanfaat buat para pembacaku yang pintar, rajin , tidak sombong dan giat menabung (dijamban virtual)..

Originally Posted By Fajar Fachri Maulana

0 comments:

Blogger Template by Clairvo