Wednesday, May 28, 2014

Masih berani ?


Cinta…
Amarah…
Sakit Hati…
Galau…
Kata-kata yang sering gue denger tentang penyebab banyak remaja mengalami gangguan mental tingkat godzilla. Gue sebagai pakar cinta level galaksi internasional arbiterasi yuridiksi suspensi dan strategi. (Halah) akan ngebahas masalah yang menurut gue ga akan ada abisnya untuk dibicarakan. Watch and learn.!
Siap Jatuh Cinta ?, Berarti anda siap untuk menahan semua sakitnya.

Saat gue masih SD, Gue pernah suka sama cewek, dia orangnya lucu, imut, apalagi rambut panjang yang selalu dijepit dibagian poninya. Ngangenin. bawaanya pengen ngemutdeh kalo ada dia. Kita dulu piket bareng, kalo gasalah hari jum’at. Dia selalu datang kesekolah dengan sepeda warna pink.

Kita piket bareng, kadang dia yang nyapu lalu gue yang ngepel. Ataupun sebaliknya. Keliatanya sepele sih. Tapi buat gue dulu itu berkesan banget. Dikelas juga dia orangnya supel. Gampang digauli dengan orang lain. Dan itulah yang bikin gue dulu kesengsem.

Saat itu, saat istirahat sekolah. Di pintu kelas, disambut dengan senyumnya seperti biasa. Gue bilang ke dia kalo gue suka sama dia, dan ngajak dia buat jadi pacar gue. Dan akhirnya, saat itu juga... kita jadian. Gue udah mikir yang macem macem waktu itu, mau beliin dia boneka, robot robotan yang di abang abang. Atau stik sosis yang diputer puter pake telor. Intinya sih gue terlalu bahagia waktu itu.

Saat itu, Dihari itu juga, Saat pulang sekolah. Di pintu kelas, disambut dengan senyum datarnya. Dia bilang ke gue.
“Kita Putus..!”

Jadi ? Masih siap untuk jatuh cinta ? Walaupun banyak terjadi hal kaya gini.

1. Ditolak
Andai, kalian udah pedekate selama 17 tahun, iya. Dari jaman masih zigot. Kalian udah ngelakuin apapun yang bikin si doi kesengsem. Entah itu jadi tukang ojek 25 jam. Free Consultant, Body Guard, macem macem deh. Rencana penembakan juga udah kalian rencanakan dengan matang, Pake kue, Baju paling bagus, Badut, topi kerucut, sama ngundang bocah bocah.Namun naas, di hari Hnya malah ditolak. Rasanya tuh, kaya ditonjok. Ditonjok komodo.
Tingkat Gangguan Mental : 7
Apa yang harus lo lakukan : Cari yang laen. Dari 320 juta penduduk di Indonesia masa gaada yang mau sih. Neneknya bisa tuh digebet.









2. Digantung
“Kenapa lu riz diluar mulu ? Galau ?”
“Engga jar, nyari angin doang” – Moriz, Jomblo Angin Anginan.
Ini adalah tipe dimana kedua belah pihak masih belum bisa memutuskan. Intinya sih masih sama sama galau. Biasanya ada satu hal yang masih ngeganjel gitu. Jadi ya kalau masalah kalian kaya gini, sebaiknya sih diomongin aja kedepanya. Biar ga terlalu harap harap cemas nungguin kepastian yang engga akan pernah pasti.
Tingkat Gangguan Mental : 8
Apa yang harus lo lakukan : Buat keputusan.! Masih ada neneknya kok.




3. DiPHPin
Gausah banyak deh untuk yang satu ini. Cukup resapi aja kalimat ini.
“Dia yang PHP ?, Atau lo yang terlalu ngarep ?”
Siapa tau aja gebetanlu emang orangnya terbuka sama semua orang. Dan gak sama lo doang.
Tingkat gangguan mental : 8
Apa yang harus lo lakukan : Pake prinsip maling, bila satu pintu tertutup, cari yang terbuka.


4. Cinta tak terbalas
Jadi ceritanya lo tuh udah suka banget sama si anu. Tapi lo terlalu takut untuk sekedar nyapa atau ngobrol dengan si anu. Jadilah lo secret admirernya si anu. Yang mencintai si anu dengan tulus, namun tak pernah bisa tersampaikan. Selalu malu tiap ketemu.Selalu curi curi pandang, Selalu jadi stalker setianya dimanapun dia berada. Selalu mengagumi dalam sepi. Hey mbloooo…. Heeyyyyy… ikan.! Kalo ga ditangkep ya gamungkin kan berenang ke jaring kita sendiri ?.
Tingkat gangguan mental : 10
Apa yang harus lo lakukan : Buktikan kalo lo tuh ADA..! seengganya nyapa atau basa basi sedikit. Jangan diem. Diem. Diem. gabakal ada kemajuan.!


5. Kangen setengah idup
Kalo udah kangen, biasanya mah susah. Pacar gabales BBM 50 detik juga bakalan diberondong Ping…! Atau si doi udah seharian ga ngontak kita, hape sepi. Perasaan ga tentu. biasanya nih kalo udah begini bawaanya tuh jadi pengen suudzon terus. jangan jangan dia lagi jalan sama gebetanya ?. jangan jangan lagi smsan sama gebetanya ? atau jangan jangan lagi ngajarin neneknya maen path ?
Tingkat gangguan mental : 7
apa yang harus lo lakukan : invite neneknya di path, dan liat neneknya lagi ngapain aja.


6. Diacuhkan
Udah tau daritadi kita ping…! Eh malah bisa bisanya si doi maenan path sama neneknya. atau engga lo udah sms dia daritadi namun balesanya nihil. Tapi giliran di BBM dia malah jadi artis RU*. Gimana ga gondok tuh ?.
*Recent Updates, Semacam pemberitahuan tampilan profile dan pesan status.
Tingkat gangguan mental : 7
Apa yang harus lo lakukan :Sabar aja, siapa tau neneknya emang engga tau cara maenin path.



7. Dikhianati
Ternyata si dia MESRA MESRAAN sama orang lain di BBM !. Ternyata si dia malah jalan sama cowo lain !. bohongnya jalan sama neneknya.! apa sih yang kurang dari kita ? kalo ada juga ya diomongin bisa kali ya ?. atau engga kodein atau apa kek.!.
Tingkat gangguan mental : gue sih biasa aja, gatau deh kalo yang lain.
Apa yang harus lo lakukan : Putusin.! Buat apa ngejaga hati buat orang yang gamau jaga hatinya buat kita. Inget. Cinta Harus Memiliki.!







8. Diputus
Gaada angin gaada ujan tau tau dia bilang Putus. Emang seenak jidat lo !. biasanya tipe tipe kaya gini adalah tipe player yang suka gonta ganti pasangan. Jadi ya dari awal juga harusnya lo udah survey dulu, gimana tipe gebetan lo itu. Biar ga menyesal di kemudian hari. Kadang hidup emang ga berjalan sesuai dengan kehendak kita. Jadi ya, biasa aja.










Fajar Fachri Maulana 28/05/2014
Imaged by Google
Terinspirasi dari Kaskus

0 comments:

Blogger Template by Clairvo