Tuesday, July 23, 2013

Tipe Tipe Anak Di Kelas Baru.


Gue bukan tipe orang yang mudah digauli. Bukan bukan, maksudnya gue gak gampang buat bergaul. Apalagi di kelas gue saat ini. dikelas baru gue yang biasa disebut. XI IPA 2 (SOMBONG lo jar, Masuk IPA lewat tes aja. Kimia lu emang tuntas ? *diem lo!!!!!*), ok hiraukan. mungkin dengan suasana yang baru, murid murid yang hampir semuanya baru, cewek baru.  Jujur gue minder, Dibandingkan dengan temen sekelas gue yang lain. Asli tampang gue IPS sendiri, baju kucel, muka berandal priuk, tas selempangan yang bahkan isinya cuma satu buah buku tulis lengkap dengan pulpen standar warna item. kenapa gue pilih pulpen standar ? karena daridulu gue percaya pulpen ini bisa menghilang dengan sendirinya. percayalah. dan gue ingin membuktikan kepada dunia bahwa hipotesis gue ini benar.

Gue masuk ke kelas, gue was was, lha ko isinya hampir cewe semua ?. *eh ternyata gue ini cowo lho* ini asrama cewe apa kelas ?. Kesan pertama saat gue masuk kelas adalah Cewenya cakep cakep. ya itu tadi, kenapa disini cowonya sedikit ? apa ini tanda kalo kiamat sudah dekat. dan tanda dajjal akan muncul dari kelas gue ?. (Inisialnya FFM, *ITU GUE..!!*) Gue itung pake rumus cosinus ternyata cowonya cuma 12. sekarang apa yang bisa lo harapkan dari 12 cowo ?. bikin boyband.

Karena setan biasanya mendiami ujung ujung ruangan. dan gue ga mau meninggalkan kebiasaan nenk moyang. Akhirnya gue milih bangku paling ujung belakang. Gue mulai mengamati, sembari menandai wilayah gue dengan air seni. Di arah jam 2 sana gue ngeliat sosok cewek putih, berkerudung, imut, anak rohis yang ternyata gak lain dan gak bukan adalah mantan gue yg sekarang jd cewek gue lagi. Kampret ko bisa sekelas lagi, padahal kan gue pengen nyari cewe lagi kangen kangenan kaya yang lain gitu. yah tapi dapetnya sekelas.

Berdasarkan hasil riset dan pengamatan gue selama sehari, ada beberapa murid yang bisa gue kategorikan sebagai.




1. Murid Jaim

Anak dikelas baru kita ini masih ragu ragu buat bergaul sama temenya, dan memilih buat bergaul sama temen sekelasnya dulu aja. Diem, Polos tapi mungkin 2 - 3 bulan kemudian mereka akan begajulan. ya intinya sih sok cool, biar dicap baik.
Presentase ada di kelas baru 50%
Evolusi kedepan akan jadi Murid Begajulan/Murid Rajin/Murid Pinter/Murid Pendiem/Murid Bego/Murid Terkenal.
Tingkat Observasi : Banyak namun seiring dengan waktu akan berkurang.
Cara penanganan : Ajak Ngobrol - Minta nomer hape - pedekate - jadian

2. Murid Begajulan

Intinya mereka udah gatau malu dari awal. Ngapain aja sesuka dia, nyeletuk ke guru, gapake sepatu, gamau disuruh maju, godain cewe, ya intinya sih gitu. tapi percayalah biasanya spesies seperti ini akan jadi asik di kemudian hari. dan kelas kalian akan jadi seru.
Presentase ada di kelas baru 1%
Evolusi kedepan akan jadi Murid Asik/ Murid Bego/ Murid Terkenal
Tingkat Observasi : Langka dan terancam punah.
Cara Penanganan : Biarkan saja dia melakukan apa yang dia suka.

3. Murid cacing kremi

Kenapa gue bilang cacing kremi, karena kerjaanya ngumpuu....lllllll mulu bareng temen sekelasnya dulu. seakan mereka ga membuka pintu buat dunia luar. kalo udah masuk kekelas nih terus ngumpul, bakalan susah buat dipisahin. ya mirip mirip cacing kremi lah. lu ngeden ampe voldemort punya idung juga ga bakalan keluar. tapi di semester depan juga akan membaur.
Presentase ada di kelas baru 20%
Evolusi kedepan akan jadi Murid Asik/ Murid Bego/ Murid Pinter/ Murid Galak
Cara penanganan : Gunakan Obat cacing kremi, dan mereka semua akan pergi ke kamar mandi secara terpisah. simple.


4. Murid Gadget

Laptop full hd dengan dvd bajakan, plus tablet multifungsi talenan cabe. belom lagi hapenya yang layar sentuh segede alas sepatu. gue gatau alesan mereka bawa itu semua untuk apaan. tapi gue liat ada. tipe kaya gini sih biasanya susah diajak kompromi.
Presentase ada di kelas baru 5%
Evolusi Kedepan akan jadi Murid Asik/ Murid Nerd/ Murid bego/ Murid Pinter
Cara Penanganan : Ambil satu gelas air, Siramkan ke gadget mereka. *akibat ditanggung sendiri*


5. Murid Rajin

Padahal ga ada guru, kelas bebas, dan bahkan gue bisa tidur dengan nyenyak. mereka justru asik membaca buku atau ngitung rumus pelajaran. gue gatau apa emang otak mereka udah disetting sama emaknya buat belajar apa emang inisiatif mereka sendiri. gue ? kayagitu ? nanti deh kalo remed. wkwk
Presentase ada di kelas baru 15%
Evolusi kedepan akan jadi Murid Baik/ Murid Pinter
Cara Penanganan : Ambil Bukunya, Bakar


6. Murid Baik

Dari awal masuk murid kaya gini biasanya udah baik banget, ramah, ga jutek. berbanding terbalik dengan Murid Jaim. Murid tipe kaya gini justru malah enak diajak ngobrol ngalor ngidul. intinya sih mereka temen yang baik. tapi entah untuk dalemanya kaya gimana. wallahualam
Presentase ada di kelas baru 9%
Evolusi kedepan akan jadi Murid pinter/ Murid rajin/ Murid terkenal
Cara penanganan : Tanya Alamat Rumahnya, Lamar. (kalo cowo ?, *jadiin pacar* bego lu jar)


Mungkin Itu aja dulu riset ngawur ala gue. jangan jadiin ini jadi pedoman. karena gue yakin lama kelamaan jua kelas kalian akan solid. cara ngetesenya ? gampang. Kesolidan sebuah kelas akan teruji saat ulangan. kalo mau ngasih contekan, nikahin. dah gitu aja sih.

"Alur akan menyatukan semuanya".

"Baru bukan berarti yang terbaik, Cuma pilihan untuk jadi yang lebih baik lagi"



"Jangan menilai seseorang dari luarnya aja, walaupun luarnya jelek isinya belom tentu bagus"



Fajar Fachri Maulana 23 Juli 2013
picture source :
facebook.com/fetrieimuetz
google.co.id

0 comments:

Blogger Template by Clairvo